ADVERTISEMENTS  
   
Apakah anda ingin menjadi seorang web programmer? Atau  anda sedang belajar tentang cara membuat theme wordpress? Atau anda ingin menginstalasi Joomla, atau bahkan anda ingin mempelajari PHP, HTML, Javascript, dll? Untuk melakukan itu semua anda membutuhkan sebuah program web developer untuk membantu memudahkan anda.
PHP adalah web scripting yang populer saat ini. kurang lebih sekitar 75% web server di dunia menggunakan PHP. Jika anda ingin menjadi seorang web programmer professional yang handal di bidangnya, maka, mau tidak mau anda harus mempelajadi dasar-dasar dari PHP ini.
Sebelum melangkah jauh dengan PHP, ada baiknya jika anda terlebih dahulu berkenalan dengan HTML/XHTML dan JavaScript yang merupakan bahasa pemrograman umum yang wajib dikuasai, setelah anda akrab dengan bahasa pemrograman tersebut, barulah anda bisa bermain-main dengan dasar-dasar PHP.
Ups, tapi tunggu dulu, ini belum selesai, sebelum anda mempraktekan dasar PHP, ada beberapa hal yang harus anda siapkan, diantaranya adalah anda harus menginstal web server, PHP, serta MySQL. Seperti yang sudah di bahas pada paragraph pertama, untuk memudahkan dan mempersingkat anda dalam proses instalasi ketiga software tersebut, anda harus menggunakan program web developer / web server, dan web developer yang kami rekomendasikan untuk anda adalah XAMPP yang bisa anda dapatkan secara gratis dari situs ApacheFriends.org.
XAMPP merupakan web server gratis dan juga kompatibel pada semua platform sistem operasi. XAMPP saat ini sangat banyak digunakan oleh orang-orang yang ingin membangun website atau hanya sekedar ingin belajar. Hal ini dikarenakan, XAMPP mudah di-install dan mudah digunakan. Paket dari XAMPP terdiri dari : APACHE HTTP server, MYSQL database, dan Interpreter PHP, serta tidak ketinggalan pula PERL.
XAMPP dibuat dengan tujuan agar dapat digunakan sebagai Development Tool yang memungkinkan adna menguji dan mencoba website hasil karya anda di sebuah komputer (komputer anda sendiri), tanpa perlu berhubungan dengan internet. Jadi, anda bisa bayangkan, komputer anda yang ada di rumah bisa menjadi sebuah server yang besar, tanpa perlu terhubung dengan koneksi internet.
Saat ini paket XAMPP sudah tersedia untuk beberapa platform sistem operasi, seperti Windows, Mac OS X, Linux, dan XAMPP juga kompatibel dengan Solaris.
Untuk Download XAMPP Terbaru, KLIK DI SINI!