photo Hendrix
Hendrix the legend
Jimi Hendrix sering disebut-sebut sebagai salah satu guitar player elektrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock di dunia (James Marshall Hendrix).
Seattle, Washington, Amerika Serikat adalah tempat lahirnya sang bintang ternama sepertinya dan lahir pada tanggal 27 November 1942. Jimmi Hendrix meninggal dunia pada tanggal 18 September 1970 di Inggris,london yang saat itu dia berusia 27 tahun.
Gitaris kidal ini adalah seoarang musisi, penyanyi, penulis lagu, dan tokoh budaya di Amerika. Musik Jimmy Hendrik beraliran Blues-Rock.
Dia belajar gitar secara otodidak dengan melihat permainan gitaris lain... Jimi membeli gitar listrik pertamanya dengan merek Supro Ozark. Sejak kecil dia sudah mengagumi Elvis Presley, Little Richards, The Beatles, Bob Dylan, B.B.King, Muddy Waters, T-Bone Walker, dan Chuck Berry. Menginjak remaja, Jimi selalu bermasalah dengan hukum terutama hobinya mengendarai mobil curian. Hasilnya dia tertangkap dan diberikan dua pilihan : dipenjara selama dua tahun, atau masuk tentara. Dan pilihan terakhir dijalani Jimi. Dia bergabung dengan 101st Airborne Division dan ditempatkan di Fort Campbell, Kentucky. Karena sering tidak disiplin dan tidur dalam bertugas, Jimi dipecat dari militer setelah hanya satu tahun bertugas.
Dia berkenalan dengan Billy Cox yang bermain bas, lalu keduanya membuat band The King Kasuals