MERESET PASSWORD ADMIN GOOGLE APPS

Manusia memang tempatnya salah dan lupa :D. Mungkin karena begitu sibuknya dengan perkerjaan dan banyaknya hal yang harus di pikirkan, maka tak jarang otak manusia sulit untuk mengingat kembali hal-hal yang pernah di simpan dalam memory otak manusia.

Suatau saat admin lupa dengan password yang ada di account administrator email di google apps berdomain lirikmedia.org. Tambah puyeng nih kepala admin, berhubung account tersebut adalah admin dari semua email di domain lirikmedia.org.

Yuk kita mulai membahas cara mereset password email administrator di google apps.
2. Langkah pertama adalah:
masuk ke url http://www.google.com/a/cpanel/domainanda lalu klik Can't access your account? kemudian akan muncul halaman baru:
lirikmedia.org Accounts
Forgot your username or password?

Please contact your domain administrator to help you access your username or reset your password.

If you are a domain administrator for lirikmedia.org
Reset your administrator password

klik "Reset your administrator password" setelah muncul halaman baru kemudian isilah word verification lalu klik Submit. kemudian akan muncul halaman selanjutnya seperti di bawah ini:

lirikmedia.org Accounts
Forgot your administrator username or password?

We have sent instructions on how to reset your password to your domain's secondary email address, which ends in: yahoo.co.id

If you no longer have access to your domain's secondary email address, there is a second option to reset your password. You can create an HTML file or CNAME record to verify that you own the domain name. Reset your administrator password by domain verification

Setelah muncul halaman selanjutnya isi email address yang pernah digunakan saat pembuatan google apps. Lalu tekan Continue with domain verification. Setelah muncul halaman selanjutnya, Untuk me-reset password untuk administrator lirikmedia.org, langkah selanjutnya tinggal memverifikasi kepemilikan domain. Masuklah ke pengaturan domain dan rubah DNS cname sesuai dengan kode yang ada di halaman tersebut, jangan lupa untuk mengarahkan cname ke google.com. setelah itu tinggal klik I've completed the steps above, continue .Setelah berhasil meverifikasikan akan muncul halaman baru dengan text

lirikmedia.org Accounts

Password reset process initiated
Please allow 48 hours for Google to contact you by email at fyfurjfvh@gmail.com with results of the password reset process.

tinggal tunggu email balasan dari google kurang lebih 48 jam setelah itu buka email yang tadi di isikan atau email yang pas buat daftar google apps. jangan lupa ya selalu kunjungi website ini :D.

Comments

Popular posts from this blog

BABAD TANAH JAWI SYEKH AL MAULAYA / SYEKH MULYO ( SYEKH AKBAR)

Boot Dos 98 Dengan Flashdisk (Simple Methode)

Bagaimana Cara Mengetahui Informasi System Keseluruhan di Windows 7?