Skip to main content

Cara Setting Remote Desktop di Windows 7


Tutorial Remote Desktop

Untuk bisa mengakses komputer di tempat lain, Windows sudah menyediakan program Remote Desktop Connection. Berikut tutorial cara penggunaan dan setting Remote Desktop.

Untuk merubah setting Remote Desktop di Windows 7 masuk ke Control Panel\All Control Panel Items\System klik Remote Connection.
Lalu pada bagian Remote desktop pilih Allow Connection from computers running any version of Remote Desktop (less secure) supaya komputer bisa diremote oleh semua versi windows (XP, vista, server), jika memilih Allow connection only from computers running Remote desktop with Network Level Authentication (more secure) maka komputer ini hanya bisa diakses dari Windows Vista, 7 dan Windows Server 2008.
Pastikan memilih user account yang memiliki autorisasi untuk dapat melakukan remote desktop dengan mengklik tombol Select User, dan pastikan user account yang anda pilih memiliki password (password jangan sampai kosong)
Setelah komputer yang ingin di-remote selesai disetting, mari kita coba me-remote komputer tersebut dari komputer lain (Windows 7).
Di Windows 7 dan kebanyakan versi Windows lain shortcut Remote Desktop berada di Start menu > All Programs > Accessories > Remote Desktop Connection.
Remote Desktop di Windows 7
Anda akan disajikan kotak isian untuk mengetikkan nama komputer yang ingin anda remote. Masukkan nama komputer / ip addres yang ingin diremote, lalu klik Connect maka kita akan terhubung ke komputer tersebut dan windows akan meminta login user account yang sudah kita daftarkan sebelumnya.

Kita bisa memaksimalkan setting Remote Desktop Connection di Windows sesuai kebutuhan kita, berikut beberapa settingnya:

Login ke Remote Desktop
Di Tab General anda bisa mensetting supaya login dan password anda akan selalu disimpan bila pilihan Always ask for credentials dicentang. Anda bisa juga men-save dan me-restore setting Remote Desktop di tab ini.
pengaturan resolusi layar
Tab Display, memuat pilihan untuk menentukan resolusi layar dan kedalaman warna windows, sementara pilihan Display the connection bar when i use the full screen, sebaiknya dicentang saja.
Setting sound dan printer di remote
Tab Local Resources, disini anda bisa menentukan setting Audio, Keyboard, dan hardware lain seperti Printer dan Clipboard.
Di Remote Audio akan diberi pilihan untuk memainkan audio di komputer remote atau di komputer client, terdapat juga pilihan perekaman suara.
Pilihan keyboard untuk menentukan kombinasi keyboard akan digukanan di komputer remote atau komputer client.
Di bagian Local Devices and Resources kita bisa menentukan apakah device seperti printer, harddisk, ataupun hardware pada komputer client akan dishare dengan remote desktop.
Setting Autorun di Remote desktop connection
Tab Program berguna untuk menjalankan program secara otomatis setelah tersambung ke koneksi Remote Desktop.
Setting koneksi, tema, dan visualisasi di RDP
Tab Experience, menentukan kecepatan jaringan yang kita gunakan, tampilan desktop, font, dan tampilan animasi di “remote desktop”. Terdapat juga pilihan untuk menyambung otomatis bila koneksi terputus (Reconnect if the connection is dropped).
Pengaturan keamanan di Remote Desktop
Tab Advance berfungsi sebagai setting security / keamanan, bila anda yakin dengan keamanan jaringan anda silahkan pilih Connect and dont warn me. Pilihan Connect from anywhere, hanya berfungsi jika remote komputer terhubung dengan domain di Windows Server 2008 dan telah disetting untuk Remote Desktop Gateway.
Berikut tampilan Layar Laptop saat me-remote komputer secara bersamaan Sistem Operasi Windows XP, Windows Server 2003, dan Windows 7
Tampilan Remote Desktop di Windows 7
Screenshot RDP

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dewasa malam pertama pengantin baru

Cerita dewasa pengalaman pertama berhubungan seks. Malam pertama sepasang pengantin baru memadu kasih. Berbekal pengetahuan seks  yang didapat dari internet,  dikeheningan malam Si Joni mulai menjalankan misinya, misi sebagai seorang suami untuk pertama kalinya. Dengan penuh syahdu, si Joni tampak menikmati momen demi momen malam pertama yang dilaluinya. Seperti apa kisahnya, simak cerita dewasa berikut ini…

Adikku Sayang Adikku Manja

Segar sehabis mandi, Evi keluar dari kamarnya dan gteras di depan kamarnya di lantai 2, ia melihat adiknya, Nita, memasuki rumah dengan wajah merah kepanasan, namun tampak ceria. Nita baru pulang dari sekolah, kemeja putih dan rok birunya tampak lusuh. Tak melihat siapa pun di rumah, Nita langsung naik dan masuk ke kamarnya lalu menyalakan AC. Ia mencuci muka dan tangannya di kamar mandi dalam kamarnya saat mendengar kakaknya bertanya, “Hey, gimana pengumumannya?”
Nita keluar dari kamar mandi mendapatkan Evi bersandar di pintu kamarnya dengan tangan ke belakang.
“Nita diterima di SMA Theresia, Kak!” jawab Nita dengan ceria.
Evi berjalan ke arahnya dan memberikan sebuah kado terbungkus rapi.
“Nih, buat kamu. Kakak yakin kamu diterima, jadi udah nyiapin ini.”
“Duuh, thank you, Kak!” Nita setengah menjerit menyambar kado itu.

Ngentot Anak Perawan SMP

Cerita Panas Ngentot Anak Perawan SMP.
Tiba- tiba Kring.. Kring.. HP-ku berbunyi. Siang itu aku berada di kantor sedang membaca surat-surat dan dokumen yang barusan dibawa sekretarisku LIA, untuk aku tanda tangani. Kulihat di layar handphone ku tampak sebuah nomor telepon yang sudah kukenal.
“Hello.. Dita.. Apa kabar” sapaku.

Air Mani Tidak Cepat Keluar

Alangkah nikmatnya bila setiap kali bersenggama, air mani tidak cepat keluar. Masalah air mani cepat keluar ternyata dialami oleh banyak pria. Biasanya mereka menjadi agak rendah diri setiap kali berhubungan seks dengan istri tercinta karena air mani yang cepat keluar membuat penis loyo dan butuh waktu lagi untuk membangunkan penis. Meningkatkan gairah seks suami sudah dilakukan, namun itu belum cukup. Padahal mungkin saja sang istri sedang birahi dan bersemangat untuk bercinta, namun bila sang suami sudah loyo duluan yang terjadi adalah rasa kecewa dan ketidakpuasan dipihak istri.