nah sobat2 ni saya mau share mengenai Melindungi aktivasi Office 2010, moga bermanfaat ya...
Seperti yang kita ketahui, saat ini sedikit2 pasti menggunakan komputer dalam menulis apapun. Hampir tidak ada lagi laporan yang diminta menggunakan tulisan tangan. Minimal print/file datanya. Bertolak dari itu, maka kebanyakan komputer pasti mempunyai program pengolah data, misalnya Ms Office. Saat ini Ms Office sudah menginjak ke versi 14 yang lebih familiar disebut Office 2010. Seperti yang anda ketahui juga, saat ini teknik aktivasi Office 2010 bisa dibilang lebih sulit daripada Office sebelumnya. Maksudnya supaya program terkenal 1 ini diminimalisir tingkat cracknya. Tapi apa daya, masih banyak yang lebih pinter dari programernya Microsoft.  teknik aktivasi menggunakan KMS bisa full activated bila tidak koneksi ke internet. Tetapi bagi kita yang sering koneksi internet, mungkin ini bisa jadi sedikit bermasalah juga. Karena aktivasi menggunakan KMS seeperti yang  berlaku selama 3 bulan. Setelah bulan ke 4 harus aktivasi lagi. Mungkin trik di bawah ini bisa mengurangi kerjaan kita aktivasi lagi tiap 4 bulan. 



1.  Siapkan pertahanan comodo firewall. Bisa pake juga firewall selain itu. Tambahkan list block baru untuk segala akses netowrk dari file c:/program files/common files/microsoft shared/officesoftwareprotectionplatform/osppsvc.exe. Untuk setting pertahanan menurut aku pribadi lihatlah dokumen terkait yang berjudul "3 layered security versi murah"


2. Buka task scheduler & hapus isi dari folder "office software protection platform" & "customer experience improvement program".

3. Jangan lupa matikan juga semua fitur update di Office & Windows-nya sekalian. Demikian ulasan ini semoga anda senang.