Baru-baru ini sebuah perusahaan game berencana membikin tablet yang khusus untuk para gamer, gamepad. Namun sebelum rencana itu terwujud, nampaknya gamepad akan memiliki saingan utama, yakni iPad.
Sebuah firma penelitian bernama Interpret baru-baru ini meluncurkan hasil penelitiannya. Mereka mengatakan bahwa banyak pengguna iPad bikinan Apple adalah para gamer. Tak tanggung-tanggung, yang menggunakan iPad sebagai ajang menyalurkan hobi game bukan hanya para gamer pemula saja, melainkan para maniak game ikut turut serta.

Dari hasil penelitian tersebut, kemampuan Ipad untuk menampilkan gambar dan pengembangan game nontradisional yang berbasis pada user menjadi alasan ketertarikan para gamer. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung, hampir 8 juta lebih gamer iPad yang berada di Amerika.

Interpret memperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah. Terlebih seiring dengan peningkatan gamer iPad, jumlah gamer konsole, nintendo maupun game pada ponsel mengalami penurunan.
Hal ini tentu saja menjadi langkah bagus bagi Apple. iPad 2 memiliki kemampuan grafis yang sangat bagus dan cocok untuk game. Dengan menggunakan chip A5  dan baterei yang mampu bertahan hingga 10 jam tentu akan memanjakan para gamer.

SUMBER : http://www.beritateknologi.com