Skip to main content

Fakta NComputing


NComputingApa itu Ncomputing ?

Arti Ncomputing yang didapat dari website distributor lokal:
Ncomputing ialah terminal pertama di dunia yg tidak membutuhkan CPU, hard-drive, atau CD-ROM dan dapat dipergunakan sama seperti PC biasa.
Dengan teknologi bernama Ncomputing exclusive UTMA (Ultra Thin Multi-Access), ‘Ncomputing’ dapat meng-ekspansi PC  sampai 10 terminal komputer. (sampai 30 client dengan Windows Server 2003 atau 2000 Server. Unlimited terminals dengan operating sistem Linux tertentu).
Teknologi diatas dimungkinkan karena kecepatan prosessor & besarnya kapasitas memory yang saat ini beredar dipasaran sebenarnya tidak pernah digunakan secara maksimal dalam pemakaian aktivitas normal, sehingga hanya diperlukan satu CPU sebagai server untuk menjalankan banyak terminal client (terdiri dari monitor, mouse, keyboard, dan terhubung ke LAN)
Ncomputing saat ini biasa digunakan di sekolah-sekolah, warnet, dan kantor karena biasanya tidak memerlukan kecepatan komputer yg maksimal.
Setelah berkesempatan menerapkan sistem Ncomputing di dalam perusahaan, saya akan me-review Ncomputing disertai kelebihan dan kekurangannya :
Kenyataannya, memang iklan tidak selamanya dapat dipercaya karena setelah saya melakukan riset lewat google, dan juga forum resmi NComputing sebelum memutuskan menggunakan alat ini, saya menemukan kekurangan dan masalah di NComputing.

Kekurangan Ncomputing :

Bila kita menggunakan OS selain Windows XP, untuk windows Vista sendiri masih dalam tahap beta dan tidak pernah dilakukan update semenjak versi terakhir dikeluarkan Windows Vista dan Windows Server 2008 sudah didukung di versi vSpace terbaru.
Sedangkan untuk OS Linux yang didukung hanya penggunaan Ubuntu 8.04 dan itupun sulit sekali untuk menemukan software dan panduan menginstallnya karena tidak disertakan dalam CD software tsb.
Untuk software pendukung NComputing digunakan  program bernama Vspace, ada masalah yang  saya rasa cukup mengganggu karena kita harus menonaktifkan Windows update kita, mengupdate windows bisa menyebabkan tidak bisa berfungsinya terminal NComputing bila file seperti win32k dan teman2-nya diupdate.
Antivirus hanya bisa menggunakan Avast versi 4.x, karena setelah mencoba menginstall Avira ataupun Comodo AV, Client NC tidak bisa terhubung ke Server NC.

Kelebihan NComputing :

Lebih murah dibandingkan kita membeli PC baru dan juga lebih efiesien (listrik),
Sekian tulisan saya ini, di kesempatan berikutnya saya akan membagi pengalaman dalam cara setup / instalasi NComputing yang saat ini sudah berjalan sekitar 4 bulan dalam perusahaan saya.
Update 1 :
Untuk Avira bisa diinstal dengan menyeting port (Avira versi Professional), dan Antivirus ESET NOD32 v3.0 menurut komentar pengguna juga bisa digunakan
Update 2 :
Saat ini untuk software pendukung NComputing versi terbaru yaitu vSpace 5.1.3.12 sudah mendukung Windows Vista, Windows 7 dan Windows Server 2008 (untuk Windows Server 2008 R2 telah disupport dengan versi terbaru vSpace pada Maret 2011) tetapi untuk efek Aero tidak akan bisa dipakai, dan anda harus meregistrasikan / membayar licensi (ke Microsoft) untuk setiap terminal NComputing anda.
Update 3 :
Ncomputing bisa digunakan di Ubuntu 8.10 untuk tipe L130 and L230, dan Ubuntu 10.04 dapat digunakan untuk tipe L300, U-series, dan X350/X550.
Untuk proses instalasi dan registrasi program Vspace bisa lihat di post Cara Memasang (Instalasi) Ncomputing Di Warnet Atau Perusahaan dan untuk pengaturan IP address bisa dilihat di post Menggunakan IP berbeda di setiap client NComputing

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dewasa malam pertama pengantin baru

Cerita dewasa pengalaman pertama berhubungan seks. Malam pertama sepasang pengantin baru memadu kasih. Berbekal pengetahuan seks  yang didapat dari internet,  dikeheningan malam Si Joni mulai menjalankan misinya, misi sebagai seorang suami untuk pertama kalinya. Dengan penuh syahdu, si Joni tampak menikmati momen demi momen malam pertama yang dilaluinya. Seperti apa kisahnya, simak cerita dewasa berikut ini…

Adikku Sayang Adikku Manja

Segar sehabis mandi, Evi keluar dari kamarnya dan gteras di depan kamarnya di lantai 2, ia melihat adiknya, Nita, memasuki rumah dengan wajah merah kepanasan, namun tampak ceria. Nita baru pulang dari sekolah, kemeja putih dan rok birunya tampak lusuh. Tak melihat siapa pun di rumah, Nita langsung naik dan masuk ke kamarnya lalu menyalakan AC. Ia mencuci muka dan tangannya di kamar mandi dalam kamarnya saat mendengar kakaknya bertanya, “Hey, gimana pengumumannya?”
Nita keluar dari kamar mandi mendapatkan Evi bersandar di pintu kamarnya dengan tangan ke belakang.
“Nita diterima di SMA Theresia, Kak!” jawab Nita dengan ceria.
Evi berjalan ke arahnya dan memberikan sebuah kado terbungkus rapi.
“Nih, buat kamu. Kakak yakin kamu diterima, jadi udah nyiapin ini.”
“Duuh, thank you, Kak!” Nita setengah menjerit menyambar kado itu.

Ngentot Anak Perawan SMP

Cerita Panas Ngentot Anak Perawan SMP.
Tiba- tiba Kring.. Kring.. HP-ku berbunyi. Siang itu aku berada di kantor sedang membaca surat-surat dan dokumen yang barusan dibawa sekretarisku LIA, untuk aku tanda tangani. Kulihat di layar handphone ku tampak sebuah nomor telepon yang sudah kukenal.
“Hello.. Dita.. Apa kabar” sapaku.

Air Mani Tidak Cepat Keluar

Alangkah nikmatnya bila setiap kali bersenggama, air mani tidak cepat keluar. Masalah air mani cepat keluar ternyata dialami oleh banyak pria. Biasanya mereka menjadi agak rendah diri setiap kali berhubungan seks dengan istri tercinta karena air mani yang cepat keluar membuat penis loyo dan butuh waktu lagi untuk membangunkan penis. Meningkatkan gairah seks suami sudah dilakukan, namun itu belum cukup. Padahal mungkin saja sang istri sedang birahi dan bersemangat untuk bercinta, namun bila sang suami sudah loyo duluan yang terjadi adalah rasa kecewa dan ketidakpuasan dipihak istri.