Cari Blog Ini

Sabtu, 24 September 2011

7 hal mengerikan seputar bisnis online

PAYPALSUCK!!!!!!

Rekan rekan,

Saya menulis artikel mengenai hal hal mengerikan seputar bisnis online ini karena terinspirasi dari pengalaman pribadi, baru baru ini. Seperti pada postingan saya sebelumnya mengenai pembayaran dari chitika. Ternyata belum rezeki saya untuk menikmatinya. Kenapa? Baiklah akan saya ceritakan nanti. teruskan membaca.

Saya menulis ini bukan bermaksud untuk menakut nakuti atau melemahkan mental anda yang masih pemula di rimba bisnis online ini. Saya hanya ingin anda tahu resiko apa saja yang bisa anda dapatkan kelak. Jadi bila anda mengetahuinya, anda bisa siap siap payung sebelum hujan. Okey?


Jadi inilah hal hal yang mengerikan yang terjadi seputar bisnis online:


1. Paypal Suck


Apa itu paypal suck? Ini ungkapan betapa menyebalkan dan menyesakkan mengenai paypal. Coba anda bayangkan, setelah bersusah payah mendapatkan earning/pendapatan dari internet. Ketika uang tersebut sudah terkirim dengan sukses ke rekening paypal anda, tentunya ada rasa senang dan bangga terukir. Setelah itu, tentu saja uang tersebut akan di gunakan, baik untuk belanja maupun di cairkan dalam bentuk uang nyata.

Namun di saat anda ingin menggunakan uang tersebut, paypal melimit akun anda secara sepihak dengan alasan ‘keamanan’. Pada saat limit, uang yang berada di rekening tidak dapat di gunakan sampai paypal merestore atau melepas tanda limit dari akun anda tersebut. Alhamdulillah bila bisa restore, namun ada banyak kejadian setelah di upayakan untuk merestore, paypal justru secara sepihak menutup paksa akun paypal anda. (ini yang terjadi pada akun saya baru baru ini sehingga uang pembayaran dari chitika tidak dapat saya nikmati)

2. Google adsense Banned


Setelah anda bersusah payah membangun blog, riset keyword,mengisinya dengan original content, mencari backlink, seo on page, dan usaha usaha lain untuk mendapatkan visitor bejibun serta CTR yang optimal. tentunya yang di harapkan adalah bisa dengan segera mendapatkan hasilnya, berupa cek atau kiriman melalui western union. Setelah terkumpul recehan dollar yang lumayan dan bersiap siap untuk mendapatkan dollar tersebut, di saat itu pula google mem banned akun adsense anda. Apa artinya ini? Artinya uang ratusan bahkan ribuan dollar anda seketika “kelaut aje” hehehe alias hilang.

3. Google deindex


Ini terjadi ketika situs kesayangan anda yang visitornya bejibun sampai puluhan ribu tiba tiba kehilangan semua index di search engine google. Apa yang terjadi? Situs anda menghilang selamanya dari kancah mesin pencarian google yang berarti bahwa anda akan kehilangan jumlah visitor teramat drastis. Kehilangan visitor sama saja dengan kehilangan potensi untuk menghasilkan uang.

4. Program Scam


Ada banyak program program baru maupun lama di internet yang ternyata scam/penipuan. Jadi berapapun pendapatan yang anda dapatkan tidak akan pernah sampai di tangan anda. Program ini bisa saja berbentuk pay per lead, pay per click/impresi, pay per read, pay per survey, pay to click, atau affiliate CPA (mau tau arti dr istilah istilah berikut silahkan google aja ya).

5. Penipuan toko online/jual beli


Ini terjadi ketika anda melakukan transaksi di dunia online, setelah anda membayar sejumlah uang, barang yang anda beli tidak kunjung sampai ke pelukan (masih di peluk peluk sama penjual soale hehehehehe). Harus bagaimana? Bukankah ini mengerikan? Atau bisa juga anda membeli produk yang harganya tidak sesuai dengan kualitas produk.

6. Hosting di suspend


Ini masih ada sangkut pautnya dengan situs anda yang visitornya meningkat dari hari kehari, hingga pada suatu hari situs anda tidak bisa di akses dan anda menerima email pemberitahuan agar segera mengupgrade hosting anda menjadi resseler hosting atau privat server hosting (PVS). Banyak yang mengalami hal ini, dan kasus seperti ini tidak jarang dapat membuat visitor turun drastis walaupun hosting telah pulih.

7. Hack and Crack


OmyGod,…begitu mungkin reaksi anda ketika tahu bahwa akun anda, baik itu akun email, akun sosial network, akun prosesor payment, akun admin situs, dan lain lain tidak bisa di akses karena di hack oleh orang lain?? Demikian juga blog kesayangan anda tiba tiba di hack dan juga di crack (dirusak)? Ini salah satu alasan dari wordpress kenapa selalu mengupgrade scriptnya. Untuk menghindari kemungkinan celah yang bisa di manfaatkan oleh para hacker menyusup ke blog blog wordpress.

Nah rekan rekan, demikianlah cukup 7 hal mengerikan seputar bisnis online ini yang saya tuliskan di sini. Mungkin rekan rekan ingin menambahkan? Silahkan berkomentar dan sekali lagi sekalipun mengerikan, jangan patah semangat. Karena memang peluang di bisnis online ini lumayan menggiurkan. Salam Hangat.

1 komentar:

  1. If you're looking for a good contextual advertising network, I suggest you take a look at Chitika.

    BalasHapus