Cari Blog Ini

Minggu, 11 September 2011

MAJULAH WAPPER INDONESIA

Hari berganti hari meninggalkan masa lalu dan seiring berjalanya waktu teknologipun berkembang dengan sangat pesatnya. Dulu hanya sebagian orang yang memiliki sebuah wapsite (situs wap mobile). Saat itu wapsite di buat dengan pemograman sangat sederhana. Dengan kode wml versi wap mobile pertama orang pun sudah bisa memiliki dan membuat sebuah wapsite sendiri. Lalu berkembang lagi, pemograman wapsite pun sudah mulai menggunakan kode xhtml dan html seiring munculnya wap versi 2 di mobile atau perangkat selurer seperti hp (handphone). Wapsite yang di buat jadi semakin menarik , di banding wapsite wml yang hanya putih dan hitam saja. Dengan pemograman HTML orang bisa membuat wapsite jadi lebih berwarna, bisa menuliskan karakter huruf berwarna,backgrounds berwarna dan masih banyak lagi.

Suatu kebanggaan bisa memiliki wapsite di saat itu karena orang bisa mengakses situs kita melalui sebuah ponsel. Di Indonesia Penyedia Mobile Site Builder / Wap Creator yang paling banyak di gunakan adalah WapAmp.com Dan Wen.ru. Hmpir semua Wapper Indonesia menggunakan kedua wap creator tersebut karena kemudahannya dan layanan yang di berikan adalah gratis atau free.
Kemudian ada salah satu wapper yang menggunakan Penyedia Mobile Site Builder / Wap Creator dari XtGem.com yang lebih menarik adan gampang di buat. Seperti yang kita ketahui orang indonesia terkadang ingin mencoba hal yang baru yang lebih menarik, maka banyak dari Wapper indonesia yang "Hijrah" dari Penyedia Mobile Site Builder / Wap Creator WapAmp.com dan Wen.ru. Hampir semua wapper meninggalkan Wapamp.com dan sebagian masih bertahan dengan wen.ru dan beralih ke xtgem.com. Pihak Penyedia Mobile Site Builder / Wap Creator WapAmp.com yang sadar bahwa banyak di tinggalkan oleh wapper maka pihak wapamp merombak abis system pemogramannya menjadi lebih instan dan sangat mudah yang sekarang di kenal dengan MyWibes.com. Hahaha seperti yang sebelumnya di singgung maka wapper indonesiapun banyak yang kembali lagi ke Wapamp. Untuk menjerat peminat, pihak Mywibes yang sebelumnya WapAmp menyediakan tempat iklan yang bisa menghasilkan dolar :D seperti di Xtgem.

Sekarang dengan akses internet yang mudah dan terjangkau ( tidak seperti dahulu yang hanya satu operator, yang peduli ma wapper dengan memberi tarif murah buat browing melalui hp), Banyak Wapper yang pindah menjadi Blogger atau Webber dan para Wapper pun dah semakin Pintar dengan membuat wapsite dengan pemograman php yaitu sebuah program yang di gunakan oleh Webmaster untuk mebuat sebuah situs berbasih Web PC.

Ayo Maju terus Putra Pertiwi Indonesia, Maju terus Wapper Indonesia, Hidup Wapper Indonesia. Jadikan Dunia Maya ini menjadi berarti, dan warnailah dengan hal hal yang indah. Dukung para generasi kaum muda bangsa ini dengan tidak membuat situs wap berbau pornografi,dan SARA. Bersatulah Bangsaku jangan bercerai belah. Satu nusa satu bangsa satu tanah air Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar