alangkah lebih baiknya jika kita memperttimbangkan banyak hal dan tips agar kita tidak menyesal kelak karena ya pasti sudah tau sendiri harga laptop bisa di bilang ya gak murah seperti nasi pecel madiun hhhe :-P



1. Merek
Merk seringkali tergantung selera masing-masing pemakai. Merk terkenal biasanya mempunyai kualitas perakitan sangat baik dan punya jaringan layanan purna jual serta service center lengkap. Layanan seperti ini sangat penting jika laptop mengalami kerusakan. Jika Anda tak ingin dipusingkan dengan kerusakan, cari merk yang laku di pasaran dan memiliki layanan purna jual lengkap. 

2. Fungsi
Pastikan untuk apa laptop yang Anda beli dipergunakan. Dilihat dari fungsinya, laptop terbagi dua:
Ultra Portable
Berukuran kecil, tipis, dan ringan. Baterai berdaya tahan lama dan prosesor sangat hemat listrik. Sangat cocok untuk dibawa kemana-mana. Namun laptop seperti ini tidak memiliki optical drive.
Portable
Laptop paling laris saat ini. Layar antara 12 – 15 inch dengan ukuran yang tak terlalu besar. Namun daya tahan baterai tak sehebat ultra portable. (baca juga cara membawa laptop yang baik)

3.Speed​​
Fitur pertama dan paling penting adalah kecepatan. Lebih kecepatan prosesor laptop yang lebih tinggi hasilnya. saya akan menyarankan 2.8GHz minimum akan cocok untuk setiap jenis pengguna.

4.Ram
Ram dari sebuah laptop harus 2GB minimum untuk respon yang lebih baik. Jika memungkinkan, harus diperpanjang. (baca juga 8 tips mempercepat komputer)

5. Battery Life: Fitur kunci dari laptop adalah hidup baterai. Sekarang hari 9 banyak sel baterai selama 3-4 jam yang cukup. (baca juga tips merawat baterai laptop)

6. Web Cam
 Web cam telah menjadi fitur penting dari sebuah laptop.

7. Blue Tooth 
Laptop Anda harus mendukung Bluetooth, untuk menikmati mobilitas, kemudahan, berbagi, kebebasan untuk tetap berhubungan dengan seluruh dunia, kapan saja dan dimana saja.

8. Wi-Fi 
laptop harus memiliki peralatan Wi-Fi untuk kemudahan pemakaian internet.

9.Hard Drive
Biasanya laptop datang dengan ukuran HD 160GB untuk maju. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan penggunaan.

Sekian dlu postingan Sebelum Membeli Laptop di blog Edy Sant ini semoga bermanfaat untuk saya sendiri dan umumnya untuk kita semua (^_^) happy blogging