Biography 3 Diva

Tiga Diva mulai terbentuk di awal tahun 2006. Saat itu, KD, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya bersama Erwin Gutawa sebagai penata musik dan Jay Subiyakto sebagai penata artistiknya menggelar konser di 4 kota besar, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Denpasar.Sukses di tanah air, 3 Diva melesat ke negeri tetangga Malaysia. Pada konser di negeri Jiran yang diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2007, 3 Diva masih menggandeng Erwin Gutawa sebagai penata musik dan Jay Subiyakto sebagai penata artistik.Setelah itu, hampir setiap kali 3 Diva manggung, maka dipastikan Erwin dan Jay akan menyertai mereka.
Tak hanya konser bersama, mereka bertiga juga membuat album bersama. Album bertajuk Semua Jadi Satu (2006) ini berisi lagu-lagu yang dibawakan 3 Diva saat konser bersama. Sebagai lagu andalan dipilih karya lawas Deddy Dukun, "Semua Tumbuh Jadi Satu".
Sayang hubungan 3 Diva dan Erwin-Jay retak di akhir tahun 2007. Saat itu 3 Diva dikontrak oleh di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan untuk tampil pada malam pergantian tahun. Namun pihak penyelenggara konser tidak berhasil mencapai kesepakatan dengan Erwin-Jay. Konser 3 Diva saat itu dibantu oleh Dian HP dan seorang sutradara.Beberapa hari setelah konser berlangsung, Erwin-Jay melancarkan protes lantaran 3 Diva tampil tanpa menyertakan mereka. Menurut Erwin, 3 Diva adalah proyek milik bersama karena didirikan oleh lima orang, yakni Titi DJ, KD, Ruth Sahanaya, Erwin, dan juga Jay. Sedari awal, kelimanya sepakat untuk selalu jalan bersama-sama. Erwin berpendapat mereka tak berhak menggunakan konsep 3 Diva. Erwin juga memprotes penggunaan aransemen musik ciptaannya tanpa meminta izin terlebih dahulu.
Setelah berhari-hari konfrontasi via media dan menggunakan berbagai macam mediasi, akhirnya 3 Diva dan Erwin-Jay mencapai kesepakatan damai. Isi dari kesepakatan itu antara lain:
* Ruth Sahanaya, KD, Titi DJ dapat terus menggunakan nama 3 Diva
* 3 Diva tidak boleh memakai aransemen dan segala unsur musikal yang pernah dibuat Erwin Gutawa setiap show terhitung sejak Februari 2008
* Manajemen KD Production yang menangani 3 Diva harus tetap menjaga agar 3 Diva tidak menggunakan nama Erwin
* Tentang berita yang tersiar pemberian 2,25 milyar untuk Erwin segera diklarifikasi ke media, dimohon untuk membuat press release masalah ini telah selesai
* Erwin Gutawa dan Jay Subiakto tidak akan bekerja sama dengan 3 Diva dalam bentuk apa pun demikian juga sebaliknya
Kini setelah tak lagi bersama Erwin-Jay, 3 Diva kemudian mengganti logonya
menjadi DI3VA, dengan cara baca tetap sama, 3 Diva. Bersamaan dengan itu, mereka juga mengeluarkan mini album berjudul DI3VA (2008) berisi 3 lagu, yaitu "A Lotta Love" (diciptakan oleh Titi DJ), "Adilkah Ini Untukku" (diciptakan oleh Icha Jikustik), dan "Mencinta" (Titi DJ dan Anang).
Tiga ibu akan unjuk kebolehan dalam bernyanyi. Siapa mereka, tentu bukan nama-nama asing di telinga Anda. Ya, mustahil rasanya jika Anda tak mengenal nama-nama semacam Ruth Sahanaya, Titi DJ atau bahkan Krisdayanti. Mereka adalah penyanyi yang mumpuni di negeri ini. Namanya pun masih terus berkibar di panggung rekaman Indonesia, meski banyak penyanyi baru bermunculan.
Awal tahun 2006 ini, tiga penyanyi kesohor itu akan memperlihatkan tajinya, lewat sebuah konser yang diberi judul 3 Diva, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), pada 26 Januari nanti.
Diva? Emmm, ok lah. Mereka rasanya memang layak diberi label itu. Toh, sederet prestasi sudah mereka kantongi.
Jika konser mereka diberi embel-embeli Diva, kata Krisdayanti, itu bukanlah usaha mereka mengukuhkan dirinya sebagai diva. "Ini hanyalah sebuah bentuk apresiasi," kata KD, begitu Krisdayanti disapa.
Apa pun itu, kehadiran mereka dalam satu panggung tentu saja akan memberi warna dalam ingar-bingar dunia panggung di Tanah Air di tahun 2006 ini. Konser 3 Diva, pada akhirnya akan menjadi pembuktian diri mereka sebagai seorang diva.
Tak gampang memang hadir dalam satu panggung, ketika ketiganya memiliki nama besar dan penggemar fanatiknya masing-masing. Butuh kerendahan hati untuk tak saling menonjolkan diri.
Untung saja, hal itu sudah ditangkap duet direktur musik Erwin Gutawa dan penata artistik Jay Subiyakto. "Ini konser bersama dan mereka akan menyanyi bersama-sama dari mulai opening hingga closing," kata Erwin.
Tak akan ada penyanyi yang menonjol. Satu sama lain punya derajat yang sama. Jay Subiyakto malah telah merancang panggung untuk pertunjukan mereka. Katanya, konsep pertunjukan dirancang seperti halnya pertunjukan sebuah opera, di mana 50 musisi orchestra pimpinan Erwin Gutawa akan ditempatkan di bagian depan panggung.
Sebanyak 36 judul lagu akan dibawakan oleh mereka. Tiga buah lagu masing-masing akan dinyanyikan mereka, sembilan lagu dibawakan duet dan dua puluh empat dibawakan secara trio. "Hampir semua hit dari mereka akan dihadirkan dengan konsep bersama," ujar Erwin.
Tak tanggung-tanggung, konser 3 Diva itu, akan digelar dalam dua kali pertunjukan. Masing-masing pukul 16.00 dan 21.00 wib. Mereka mengklaim bakal banyak kejutan yang akan disuguhkan nantinya. Dan, mereka setidaknya pantas berbesar hati. Seperti diakui KD, yang juga meawkili KD Production sebagai penggagas acara tersebut, tiket untuk pertunjukan sudah laku 50 persen. Seperti apa konser mereka? Kita lihat saja nanti
Konflik yang terjadi antara 3 Diva dan Erwin Gutawa tak membuat grup vokal itu larut dalam masalah. Terbukti, 3 Diva segera akan meluncurkan single terbaru tanpa Erwin Gutawa.
"Saya, Titi DJ dan Ruth Sahanaya mau buat single baru judulnya Lot A Love. Lagu ini karya, Ovie, suami Titi DJ," ujar Krisdayanti.Konflik yang terjadi antara 3 Diva dan Erwin Gutawa tak membuat grup vokal itu larut dalam masalah. Terbukti, 3 Diva segera akan meluncurkan single terbaru tanpa Erwin Gutawa.
"Saya, Titi DJ dan Ruth Sahanaya mau buat single baru judulnya Lot A Love. Lagu ini karya, Ovie, suami Titi DJ," ujar Krisdayanti.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Mengetahui Informasi System Keseluruhan di Windows 7?

BABAD TANAH JAWI SYEKH AL MAULAYA / SYEKH MULYO ( SYEKH AKBAR)

Boot Dos 98 Dengan Flashdisk (Simple Methode)