Grup Band Cokelat


Kenal grup band Cokelat ga?? Yang terkenal dengan lagu-lagu mereka yang nge-rock dan keyen!!! Ini salah satu grup band Indo fav.ku!!!

Cokelat adalah grup band asal Bandung, Indonesia. Band yang terbentuk pada tanggal 25 Juni 1996 ini memilih nama “cokelat” karena mereka ingin musik mereka dapat dinikmati oleh semua kalangan, sepeti halnya makanan cokelat. Grup ini beranggotakan 5 orang personil, mereka adalah Kikan, Ervin, Ernest, Ronny dan Edwin. Label mereka adalah Sony Music Indonesia.

Perjalanan Cokelat
Ide nama “cokelat” ini terlontar dari mulut Roberto Pieter, mantan personil Cokelat, pada tanggal 25 Juni 1996 yang merupakan awal karir grup band Cokelat. Nama “cokelat” itu pun langsung disetujui oleh personil lainnya yang tadinya kebingungan mencari nama bagi grup band mereka, dan mereka pun juga berharap musik mereka dapat dinikmati oleh berbagai kalangan seperti halnya makanan cokelat. Musik mereka bertipe nge-rock, dan juga lagu-lagu mereka banyak menceritakan tentang pahit dan manisnya hidup.
Dalam perjalanan karier Cokelat terdapat beberapa kali pergantian personil. Pada dulunya, personil Cokelat adalah Kikan, Ronny, Robert, Bernard dan Deden. Namun pada tahun 1998, Ervin menggantikan Deden, kemudian pada saat pembuatan album “Untuk Bintang” (2000) Edwin menggantikan Bernard dan menjelang album “Rasa Baru” (2001) Robert keluar. Posisi Robert digantikan oleh Ernest, yang merupakan adik dari Edwin. Dan jadilah para personil cokelat sekarang ini, yaitu: Kikan, Edwin, Ernest, Ronny dan Ervin.

Album-album Cokelat
Album-album yang sudah dikeluarkan cokelat adalah:
- Untuk Bintang –> 2000
- Rasa Baru –> 2001
- Rasa Baru Special Edition –> 2002
- Segitiga –>2003
- Dari Hati –> 2004
- The Best of Cokelat – Tak Pernah Padam -> 2006

Personil Cokelat
Para personil Cokelat sekarang, yaitu:
- Namara Surtikanti, yang biasa dipanggil Kikan adalah seorang vokalist.
- Ervin Syam Ilyas, yang biasa dipanggil Ervin adalah seorang drummer.
- Ernest, yang mempunyai nama panjang Ernest Fardiyan Sjarif adalah seorang gitarist.
- Febrianto Nugroho Surjono, yang bisas dipanggil Ronny adalah seorang pemain bass.
- Edwin, yang mempunyai nama panjang Edwin Marshal Syarif adalah seorang gitarist.
Mantan personil Cokelat adalah Roberto Pieter (gitar), Bernard dan Deden.

Cool Fact
Cokelat adalah grup band Indonesia pertama yang anggotanya campuran, cowok dan cewek. Cokelat beranggotakan 4 cowok dan 1 cewek, biasanya grup band Indonesia beranggotakan semua cowok ato semua cewek. Kehebatan Cokelat, grup band ‘campuran’ ini tetap eksis, meskipun banyaknya grup band ‘campuran’ yang mengikuti jejak Cokelat kandas ditengah jalan. Cokelat juga sangat keren akan lagu mereka dan konser mereka.. Hidup Cokelat!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Mengetahui Informasi System Keseluruhan di Windows 7?

BABAD TANAH JAWI SYEKH AL MAULAYA / SYEKH MULYO ( SYEKH AKBAR)

Boot Dos 98 Dengan Flashdisk (Simple Methode)