Cari Blog Ini

Rabu, 09 November 2011

Kelelahan Bikin Gairah Seks Wanita Mengendur

detail berita
Ogah bercinta (Foto: Google)

KELELAHAN tak hanya membuat tubuh menjadi tak segar dan terasa pegal, tapi juga mengganggu gairah seks seseorang khususnya pada wanita. Benarkah?

Apakah Anda menemukan pasangan menurun gairah seksnya ketika di ranjang? Mungkin saja penyebabnya memang karena faktor kelelahan. Ya, wanita memang kerap mengatakan bahwa mereka terlalu lelah untuk menerima ajakan bercinta pasangan. Hal ini memang merupakan sebuah kebenaran dan bukanlah sebuah kebohongan.

Sebuah penelitian dari Harvard University mengatakan, bahwa wanita dan pria memang secara biologis memiliki jam tidur yang berbeda. Hal itulah yang membuat wanita perlu tidur lebih awal untuk menghindari kelelahan yang berlebihan.

Ritme sirkadian wanita dalam tidur berjalan enam menit lebih cepat daripada pria. Hal inilah yang membuat mereka lebih mungkin untuk mengantuk ketimbang harus menjadi burung hantu yang tahan begadang malam.

Jeanne Duffy selaku penulis studi dari Harvard mengatakan, “Apa yang kami temukan adalah panjang siklus jam biologis wanita jauh lebih pendek dibandingkan pria. Perbedaannya sekira enam menit.”

Para peneliti melaporkan insomnia sekira 50 persen lebih sering terjadi pada wanita terutama saat dini hari, di mana mereka bangun dan sulit untuk kembali tidur, seperti dilaporkan Dailymail dan dirilis Times of India.

Tetapi gangguan pada wanita yang mengalami kurang tidur secara kronis dapat diatasi dengan mencoba tidur lebih awal sehingga mereka dapat bangun lebih cepat.

Temuan ini dirilis para peneliti di Harvard yang berafiliasi dengan Brigham and Women's Hospital di mana berdasarkan hasil penelitian yang mengaitkan 157 orang yang menghabiskan waktu delapan pekan di laboratorium di Boston. Para responden tersebut sengaja diisolasi dari semua perangkat dunia luar sehingga memungkinkan mereka kembali pada jam tidur secara alami.
(tty)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar