Skip to main content

Cara Membuat & Memasang Disqus Comment di Blogger


Disqus Comment adalah layanan third party yg menyediakan widget comment serta comment system yg sangat lengkap. Comment system ini dapat ditambahkan di berbagai macam platform blog dan website termasuk Blogger. Tampilannya pun tampak lebih professional dan elegan sehingga dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Fitur-fitur disqus comment system antara lain:
1. Comment moderation. Pemilik blog dapat melakukan moderasi sebelum komentar di-publish.
2. Inline media embedding. Di dalam comment diswus, dapat disisipkan media seperti video,gambar atau audio yg terintegrasi langsung dengan Youtube, Flickr, dan lainnya.
3. Mobile commenting. Disqus compatible diakses melalui mobile internet.
4. Social media integration. Dapat diintegrasikan dengan social media seperti Facebook, twitter dll.
5. Community box. Disqus juga merupakan wadah komunitas pengguna comment system tersebut.
6. Like and share. Tool yang terintegrasi dengan system untuk melakukan vote (like) dan sharing.
7. Realtime system. Comment disqus bersifat realtime sehingga pengguna dapat melakukan diskusi secara langsung melalui reply.
8. Spam-be-Gone. Salah satu fitur disqus yg dapat menyaring spam.
9. Mobile apps. Disqus tersedia untuk berbagai macam mobile media seperti iPhone, SmartPhone, dll.
10. Imprt & Export. Kita dapat melakukan impor atau ekspor comment yang lama.
11. International language. Disqus support hampir semua bahasa.
12. Theme customization. Kostumisasi tampilan disqus sesuai template blog atau keinginan blogger.
13. Tweets and reactions. Disqus dapat membawa tweets dan reaksi tweets ke dalam kotak komentar.
14. Dan masiiiihhhhhh banyak lagi!

Setting Blogger Sebelum Menambahkan Disqus Comment

Sebelum sobat melakukan langkah-langkah untuk membuat dan menambahkan disqus comment, lakukan setting terhadap blog terlebih dahulu:
1. Pastikan telah login di Blogger.
2. Backup template.
3. Patikan blog telah menggunakan sistem Blogger Layouts (tentunya semua blog blogger saat ini telah menggunakan sistem ini, namun pastikan layout anda bisa di-set melalui halaman Page Elements, tempat anda biasa memasang widget).
4. Pastikan sistem comment telah aktif (ini jg pasti semua udah ya, kecuali yg blog-nya gak boleh dikomentari). Blogger > Settings > Comments.
5. Masih pada halaman tersebut, cek apakah comment telah diperbolehkan untuk siapapun (anyone). Lihat "Who Can Comment", pilih "anyone".

Cara Membuat Dan Memasang Disqus Comment Ke Blogger

Setelah semua setting di Blogger beres, lakukan langkah-langkah berikut:
1. Masuk ke Disqus.
2. Buat account sekaligus isi form yang berisi nama Blog, url blog, dan shortname (nama pendek) blog. Klik "continue".

3.  Pada halaman setting, lakukan setting bahasa dll sesuai keinginan. Klik "continue" lagi.

4. Pilih platform blog sesuai blog, dalam hal ini, pilih Blogger.
5. Setelah masuk ke halaman instruction, pada opsi nomir 3, ada tombol bertuliskan 'Add site "nama blog" to Blogger'. Klik tombol tersebut.
5. Setelah itu, anda akan masuk ke halaman "Add Page Elements" Blogger. Pilih blog yang akan dipasangi Disqus Comment dan beri nama pada kolom nama widget. Setelah beres, kilk "Add Widget".
6. Agar Discuss Comment Widget tampil secara maksimal, pada halaman "Page Elements" drag/geser widget Disqus ke bagian paling bawah di sisi kanan, baik di sidebar kanan, ataupun footer bar kanan (jika ada).
7. Save dan lihat hasilnya.

Komentar-komentar lama yg masih berada pada sistem Blogger Comment dapat pula diimpor ke Disqus melalui fitur import. Letaknya berada di bawah Tools. Cukup ikuti langkah-langkahnya dan komentar lama pun akan terimpor ke Disqus.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dewasa malam pertama pengantin baru

Cerita dewasa pengalaman pertama berhubungan seks. Malam pertama sepasang pengantin baru memadu kasih. Berbekal pengetahuan seks  yang didapat dari internet,  dikeheningan malam Si Joni mulai menjalankan misinya, misi sebagai seorang suami untuk pertama kalinya. Dengan penuh syahdu, si Joni tampak menikmati momen demi momen malam pertama yang dilaluinya. Seperti apa kisahnya, simak cerita dewasa berikut ini…

Adikku Sayang Adikku Manja

Segar sehabis mandi, Evi keluar dari kamarnya dan gteras di depan kamarnya di lantai 2, ia melihat adiknya, Nita, memasuki rumah dengan wajah merah kepanasan, namun tampak ceria. Nita baru pulang dari sekolah, kemeja putih dan rok birunya tampak lusuh. Tak melihat siapa pun di rumah, Nita langsung naik dan masuk ke kamarnya lalu menyalakan AC. Ia mencuci muka dan tangannya di kamar mandi dalam kamarnya saat mendengar kakaknya bertanya, “Hey, gimana pengumumannya?”
Nita keluar dari kamar mandi mendapatkan Evi bersandar di pintu kamarnya dengan tangan ke belakang.
“Nita diterima di SMA Theresia, Kak!” jawab Nita dengan ceria.
Evi berjalan ke arahnya dan memberikan sebuah kado terbungkus rapi.
“Nih, buat kamu. Kakak yakin kamu diterima, jadi udah nyiapin ini.”
“Duuh, thank you, Kak!” Nita setengah menjerit menyambar kado itu.

Air Mani Tidak Cepat Keluar

Alangkah nikmatnya bila setiap kali bersenggama, air mani tidak cepat keluar. Masalah air mani cepat keluar ternyata dialami oleh banyak pria. Biasanya mereka menjadi agak rendah diri setiap kali berhubungan seks dengan istri tercinta karena air mani yang cepat keluar membuat penis loyo dan butuh waktu lagi untuk membangunkan penis. Meningkatkan gairah seks suami sudah dilakukan, namun itu belum cukup. Padahal mungkin saja sang istri sedang birahi dan bersemangat untuk bercinta, namun bila sang suami sudah loyo duluan yang terjadi adalah rasa kecewa dan ketidakpuasan dipihak istri.

Ngentot Anak Perawan SMP

Cerita Panas Ngentot Anak Perawan SMP.
Tiba- tiba Kring.. Kring.. HP-ku berbunyi. Siang itu aku berada di kantor sedang membaca surat-surat dan dokumen yang barusan dibawa sekretarisku LIA, untuk aku tanda tangani. Kulihat di layar handphone ku tampak sebuah nomor telepon yang sudah kukenal.
“Hello.. Dita.. Apa kabar” sapaku.