Cari Blog Ini

Minggu, 02 Oktober 2011

Cara Mengubah Judul Website Joomla


 
Kali ini saya akan membahas mengenai cara mengganti judul website Joomla. Judul website standar halaman muka Joomla adalah “Welcome to Frontpage”. Judul website merupakan bagian terpenting website yang menggambarkan isi website itu sendiri. Memang saya bukanlah pengguna Joomla, tapi ada baiknya supaya kita belajar. Oke ? hehe

Cara untuk mengganti judul website terbilang mudah, hanya perlu kecerdikan sedikit saja. Judul website, biasanya terletak pada halaman muka atau home dari suatu website. Nah, dari kalimat barusan seharusnya Anda sudah bisa memprediksikan dimana lokasi untuk mengganti judul website Joomla tersebut. ^^

Oke, langsung praktiknya saja :
  1. Login ke dalam CPanel Joomla.
  2. Pilih menu menus, dan pilih menu yang Anda jadikan default halaman muka atau letak “home” itu berada. Misalnya main menu, klik main menu.
  3. Klik menu home.
  4. Selanjutnya, coba lihat bagian sebelah kanan halaman website joomla Anda, terdapat pilihan Parameters-System, klik pilihan tersebut.
  5. Nah, muncul deh beberapa kotak isian, salah satunya “Page Title”. Ganti kotak isian page title tersebut dengan nama judul website Joomla Anda yang baru.
  6. Klik Save.
Klik preview pada bagian atas halaman website Joomla, lalu lihat hasilnya. Judul website Joomla Anda tentu telah berganti nama. Semoga bermanfaat Teorinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar