Skip to main content

Cara Mengganti Copyright Text di Footer Website

Mungkin anda sudah mengenal Thesis Theme For WordPress  dan yang termasuk Best Premium WordPress Blog Themes itu ( SEO Killer ) , jika belum silahkan  download dan mencobanya dahulu pada blog-situs web/localhost local drive anda ( sudah lupa dapat download gratis dari mana,sepertinya versi  Thesis Theme v1.8 Stable-Developer ). Kali ini saya tidak membahas bagaimana cara instalasi sampai me-modifikasi ataupun meng-customize Thesis Theme, tapi hanya sekedar mencoba memberikan tips trik cara cepat mengubah-mengganti teks copyright di footer Thesis Theme Blog WordPress (just change the footer text only).

Secara umum ( contohnya pada tema standard wordpress ) cara mengubah-mengganti text di footer tema wordpress cukup masuk Dashboard Admin >> Appearance >> Editor >> Footer (footer.php) anda langsung cari kata-kata “Copyright” terus langsung ganti dengan teks lain yang sudah disiapkan sebelumnya melalui Notepad Windows atau Notepad++ , save dan update, jadi deh! Lain halnya jika anda pengguna Thesis Theme, berikut salah satu cara mengganti text footer-nya selain kita bisa menggunakan Plugin Thesis Open Hook :
  1. Yang pertama, jika anda ingin mencobanya dulu lewat wordpress  offline ( Tutorial Instalasi WordPress Offline dengan menginstall XAMPP ) localhost/localdrive Win Xp (Windows XP). Klik kanan My Computer/Start Menu Program >> Explore >> Local disk/Drive C: >> klik tanda plus xampp >> sorot htdocs >> cari wp-content >> theme >> thesis_18 >> lib >> html >> pilih footer.php.
  1. Selanjutnya kalau anda mencobanya pada blog/situs web secara online, silahkan masuk cpanel hosting anda dahulu atau jika ingin cepat bisa menggunakan software FTP semacam  Core FTP serta Filezilla ( lihat cara Setting Filezilla ). Dengan cara yang hampir sama (struktur direktori di cpanel mirip dengan Windows Explorer) , klik public_html >> wp-content (ini jika engine wordpress anda terletak pada root directory) >> theme >> thesis_18 >> lib >> html >> pilih footer.php ,kemudian drag and drop ke local drive (folder  baru yang sudah anda siapkan) di kolom sebelah kiri.
  1. Setelah dengan 2 (dua) pilihan mode/langkah di atas anda menemukan file footer.php, edit menggunakan Notepad++ ( klik kanan file, Edit with Notepad++/Open With), kode skrip-nya sebagai berikut :
<?php
/**
 * Call footer elements.
 */
function thesis_footer_area() {
                thesis_hook_before_footer();
                thesis_footer();
                thesis_hook_after_footer();
}
/**
 * Display primary footer content.
 */
function thesis_footer() {
                echo “\t<div id=\”footer\”>\n”;
                thesis_hook_footer();
                thesis_admin_link();
                wp_footer();
                echo “\t</div>\n”;
}
/**
 * Display default Thesis attribution.
 */
function thesis_attribution() {
                echo “\t\t<p>” . sprintf(__(‘Kumpulan Artikel by Copyright &copy; 2001-2011 <a href=”http://dotcomcell.com/”>Dotcomcell</a> | <a href=”%s”>Thesis Theme for WordPress</a> from DIYthemes.’, ‘thesis’), ‘http://diythemes.com/thesis‘) . “</p>\n”;
}
 
Ganti text/teks yang berwarna orange dengan data yang sudah anda siapkan. Setelah selesai edit file footer.php , anda melakukan overwrite file footer.php di masing-masing mode online maupun offline. Akhiri dengan Reload Browser untuk melihat hasil dari tampilan footer  wordpress anda.

Mungkin penjelasan saya agak ribet dan sedikit, karena memang saya peruntukkan juga bagi mereka yang masih newbie di CMS WordPress. Tapi bagi mereka yang tiap hari update postingan dan  sudah senior, secepat kilat deh!…..
Semoga Berguna.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dewasa malam pertama pengantin baru

Cerita dewasa pengalaman pertama berhubungan seks. Malam pertama sepasang pengantin baru memadu kasih. Berbekal pengetahuan seks  yang didapat dari internet,  dikeheningan malam Si Joni mulai menjalankan misinya, misi sebagai seorang suami untuk pertama kalinya. Dengan penuh syahdu, si Joni tampak menikmati momen demi momen malam pertama yang dilaluinya. Seperti apa kisahnya, simak cerita dewasa berikut ini…

Adikku Sayang Adikku Manja

Segar sehabis mandi, Evi keluar dari kamarnya dan gteras di depan kamarnya di lantai 2, ia melihat adiknya, Nita, memasuki rumah dengan wajah merah kepanasan, namun tampak ceria. Nita baru pulang dari sekolah, kemeja putih dan rok birunya tampak lusuh. Tak melihat siapa pun di rumah, Nita langsung naik dan masuk ke kamarnya lalu menyalakan AC. Ia mencuci muka dan tangannya di kamar mandi dalam kamarnya saat mendengar kakaknya bertanya, “Hey, gimana pengumumannya?”
Nita keluar dari kamar mandi mendapatkan Evi bersandar di pintu kamarnya dengan tangan ke belakang.
“Nita diterima di SMA Theresia, Kak!” jawab Nita dengan ceria.
Evi berjalan ke arahnya dan memberikan sebuah kado terbungkus rapi.
“Nih, buat kamu. Kakak yakin kamu diterima, jadi udah nyiapin ini.”
“Duuh, thank you, Kak!” Nita setengah menjerit menyambar kado itu.

Air Mani Tidak Cepat Keluar

Alangkah nikmatnya bila setiap kali bersenggama, air mani tidak cepat keluar. Masalah air mani cepat keluar ternyata dialami oleh banyak pria. Biasanya mereka menjadi agak rendah diri setiap kali berhubungan seks dengan istri tercinta karena air mani yang cepat keluar membuat penis loyo dan butuh waktu lagi untuk membangunkan penis. Meningkatkan gairah seks suami sudah dilakukan, namun itu belum cukup. Padahal mungkin saja sang istri sedang birahi dan bersemangat untuk bercinta, namun bila sang suami sudah loyo duluan yang terjadi adalah rasa kecewa dan ketidakpuasan dipihak istri.

Ngentot Anak Perawan SMP

Cerita Panas Ngentot Anak Perawan SMP.
Tiba- tiba Kring.. Kring.. HP-ku berbunyi. Siang itu aku berada di kantor sedang membaca surat-surat dan dokumen yang barusan dibawa sekretarisku LIA, untuk aku tanda tangani. Kulihat di layar handphone ku tampak sebuah nomor telepon yang sudah kukenal.
“Hello.. Dita.. Apa kabar” sapaku.