Kawan- kawan blogger Indonesia yang saya banggakan, kali ini saya akan mengajak belajar bersama tentang  bagaimana cara submit blog ke yahoo. Dengan hal ini, yahoo search engine akan mengindeks blog kita. Hal ini juga bertujuan untuk menemukan error atau kesalahan di situs atau blog kita, halaman posting yang populer dan lain-lain. 

Langkah Langkah submit blog ke yahoo
Langkah 1: Kunjungi Yahoo Site Explorer dan sign in dengan akun yahoo yang kamu miliki. 


Langkah 2: Tambahkan blog milikmu (http://contoh.blogspot.com). Klik pada Add My Site


Langkah 3: Proses Otentikasi situs / Authenticate dengan menambahkan meta tag pada blog atau situs. 
 

Langkah 4: Sekarang tambahkan meta tag setelah (head tag) di blog. Kemudian klik Ready to Authenticate
 

Langkah 5: Sekarang klik pada tombol explore di belakang  nama blog kita. Kemudian  kita  akan melihat halaman seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik “submit it for free “. 
 

Langkah 6: Ada dua pilihan (a) Submit a website or webpage atau (b) submit site feed. Pertama memilih pilihan (a. Masukkan alamat blog kamu. Kemudian pilih opsi (b), dan masukkan masukkan alamat feed blog punyamu. Kawan – kawan blogger Indonesia dapat  melakukan submit url sebagai berikut:
 
1.atom.XML 
2.rss.XML 
3.feeds/comments/default 
4.feeds/comments/default? Alt = rss 
5.feeds/posts/default 
6.feeds/posts/default? Alt = rss 
 
 
Setelah beberapa hari, cobalah check blog kamu (http://namablogkamu.blogspot.com) di yahoo search engine. Mungkin blog milikmu akan terindeks apabila langkah di atas dilakukan dengan benar. Semoga Bermanfaat.