Skip to main content

Olahraga Dapat Membantu Meningkatkan Kecerdasan


Anak muda zaman sekarang sudah dimanjakan dengan berbagai alat transportasi yang ada. Akibatnya, mereka jadi malas untuk berjalan kaki. Padahal berjalan kaki itu merupakan olahraga yang efektif dan tidak memerlukan biaya apapun. Olahraga erat kaitannya dengan kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, badan akan jauh lebih sehat dan segar. Selain itu, berolahraga juga berhubungan dengan tingkat kecerdasan seseorang, terutama untuk anak dan remaja. Olahraga, dapat meningkatkan kecerdasan anak dan remaja.


Dokter Nunung, panggilan akrabnya, menuturkan bahwa sebenarnya olahraga itu ada beberapa macam, yaitu olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi. Olahraga yang erat kaitannya dengan kesehatan ialah olahraga rekreasi. Tujuan dari olahraga itu secara umum adalah untuk mendapatkan kebugaran, yakni keadaan dimana tubuh dapat melakukan pekerjaan tanpa kelelahan yang berarti, sehingga masih ada tenaga sisa untuk melakukan rekreasi aktif.

Dengan kondisi tubuh yang bugar, badan akan tidak mudah capek, tidak mudah terkena flu, jadi mau bekerja atau belajar enak. Menurut Nurhadi, untuk melakukan kebugaran itu minimal dilakukan tiga kali dalam seminggu dengan diberi tenggang waktu (misalnya Senin, Rabu, Jumat, kemudian ditambah hari Minggu) dan dilakukan minimal setengah jam, misalnya dengan olahraga senam aerobik.

Mneurut dosen UNY ini, untuk mendapatkan kebugaran perlu diadakan latihan secara terus menerus, mulai dari yang ringan dan terus ditingkatkan, dilakukan secara berulang - ulang. Jika konsep pelatihan kebugaran itu diterapkan dalam belajar, hasilnya akan baik sekali.

Nurhadi memberikan contoh seperti halnya dalam bermain bola. Awalnya susah untuk menggiring bola dengan baik, bahkan sampai jatuh. Namun jika latihan itu diulang - ulang terus tentu akan bisa, kemudian pada prakteknya anak / mahasiswa akan membuat variasi gerakan dengan ide - ide baru itu pengetahuan mahasiswa akan bertambah dan dengan bertambahnya pengetahuannya maka kecerdasannya akan meningkat, keberhasilan dalam belajar pasti akan tercapai.

Roni Prabowo mahasiswa Universitas Sanata Dharma paling suka dengan olahraga sepakbola. Olahraga sepakbola adalah permainan dalam team. Roni menuturkan bahwa di dalam permainan sepakbola itu ada beberapa hal yang bisa dipelajari.

"Ya, di sepakbola itu kan orangnya banyak, jadi bisa belajar berorganisasi, kerja sama antara anggota team dan menjalin kekompakan. Manfaat yang lain, dengan olahraga badan jadi sehat, kalau sudah sehat mau ngapain aja enak. Beda kalau sakit, mau mikir aja males," tambahnya.

Pecinta olahraga tidak hanya di kalangan laki - laki, Dhave (21) mahasiswi Teknik Informatika, Universitas Atma Jaya Yogya ini juga suka berolahraga. Olahraga yang sering dilakukan adalah lari (jogging) dan renang. Menurutnya olahraga itu banyak manfaatnya. "Bisa menjaga daya tahan tubuh, menjaga berat badan agar stabil, membuang racun di dalam tubuh melalui keringat," ungkapnya.

Dia biasa olahraga 3 kali dalam seminggu. Lari (jogging) selama 1-2 jam dan berenang selama 2-3 jam. Sekali - kali dia juga masih ikut dalam kegiatan "PALAWA" (Pecinta Alam Mahasiswa) di Universitas Atma Jaya Yogya. Dia bersama anggota PALAWA yang lain sering pergi untuk naik gunung. Gunung tertinggi di Jawa, yaitu Gunung Semeru juga sudah ditaklukkannya bersama teman - temannya. Selain mendaki gunung, kegiatan olahraga alam lain adalah menyusuri gua.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dewasa malam pertama pengantin baru

Cerita dewasa pengalaman pertama berhubungan seks. Malam pertama sepasang pengantin baru memadu kasih. Berbekal pengetahuan seks  yang didapat dari internet,  dikeheningan malam Si Joni mulai menjalankan misinya, misi sebagai seorang suami untuk pertama kalinya. Dengan penuh syahdu, si Joni tampak menikmati momen demi momen malam pertama yang dilaluinya. Seperti apa kisahnya, simak cerita dewasa berikut ini…

Adikku Sayang Adikku Manja

Segar sehabis mandi, Evi keluar dari kamarnya dan gteras di depan kamarnya di lantai 2, ia melihat adiknya, Nita, memasuki rumah dengan wajah merah kepanasan, namun tampak ceria. Nita baru pulang dari sekolah, kemeja putih dan rok birunya tampak lusuh. Tak melihat siapa pun di rumah, Nita langsung naik dan masuk ke kamarnya lalu menyalakan AC. Ia mencuci muka dan tangannya di kamar mandi dalam kamarnya saat mendengar kakaknya bertanya, “Hey, gimana pengumumannya?”
Nita keluar dari kamar mandi mendapatkan Evi bersandar di pintu kamarnya dengan tangan ke belakang.
“Nita diterima di SMA Theresia, Kak!” jawab Nita dengan ceria.
Evi berjalan ke arahnya dan memberikan sebuah kado terbungkus rapi.
“Nih, buat kamu. Kakak yakin kamu diterima, jadi udah nyiapin ini.”
“Duuh, thank you, Kak!” Nita setengah menjerit menyambar kado itu.

Ngentot Anak Perawan SMP

Cerita Panas Ngentot Anak Perawan SMP.
Tiba- tiba Kring.. Kring.. HP-ku berbunyi. Siang itu aku berada di kantor sedang membaca surat-surat dan dokumen yang barusan dibawa sekretarisku LIA, untuk aku tanda tangani. Kulihat di layar handphone ku tampak sebuah nomor telepon yang sudah kukenal.
“Hello.. Dita.. Apa kabar” sapaku.

Air Mani Tidak Cepat Keluar

Alangkah nikmatnya bila setiap kali bersenggama, air mani tidak cepat keluar. Masalah air mani cepat keluar ternyata dialami oleh banyak pria. Biasanya mereka menjadi agak rendah diri setiap kali berhubungan seks dengan istri tercinta karena air mani yang cepat keluar membuat penis loyo dan butuh waktu lagi untuk membangunkan penis. Meningkatkan gairah seks suami sudah dilakukan, namun itu belum cukup. Padahal mungkin saja sang istri sedang birahi dan bersemangat untuk bercinta, namun bila sang suami sudah loyo duluan yang terjadi adalah rasa kecewa dan ketidakpuasan dipihak istri.