Seorang siswi SMK nekat kabur dari rumahnya dengan teman facebook setelah tiga hari membolos sekolah.


Dialah Selvia Ferana (17), warga Jalan Sadewa Utara I No. 10, Kelurahan Pendrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah. Kabur sejak kamis (12/4) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga, kepergian gadis tersebut bersama pacar baru yang dikenalnya lewat facebook.

Siswi kelas XI tersebut saat meninggalkan rumah pamit untuk berangkat sekolah. Satu minggu Selvia tidak kunjung pulang ke rumah, orang tuanya khawatir dan akhirnya lapor ke polisi untuk meminta bantuan.

Orang tua Selvia, Rahono (42) menceritakan, dari hari Senin anaknya tidak masuk sekolah. Sampai Kamis pagi tiba - tiba Selvia memakai seragam sambil membawa tas lalu pamit berangkat sekolah.

Hingga malam, anaknya tak kunjung pulang ke rumah. Kekhawatirannya memuncak ketika tiba tengah malam pun belum datang dan saat ditelepon ke handphone miliknya juga tidak diangkat.

"Selvia sehari - hari tidak pernah pulang sore. Apalagi sampai tengah malam," kata Rahono saat melapor kemarin. Malam sebelum pergi atau Rabu malam Selvia dilihatnya menangis. Namun ketika ditanya, ia tidak mau menjawab. Berpikir tidak ada masalah serius, Rahono membiarkan anaknya menangis.

Diungkapkannya, mungkin karena masalah pribadi. "Akhir - akhir ini seorang pria bernama Mamek sering datang ke rumah. Selvia mengaku kalau Mamek adalah pacar barunya yang dikenalnya melalui facebook," tambahnya.

Hari Sabtu (14/4) orang tua Selvia menelepon dan ternyata diangkat. Bahkan Selvia sempat memberitahu kalau keadannya baik - baik saja. Namun dari suaranya mencurigakan karena nadanya seperti ketakutan. Saat ditanya dimana keberadaannya Selvia menutup telepon.

Orang tua Selvia kemudian berinisiatif menghubungi beberapa teman dekat dan pihak sekolah. Namun hasilnya nihil. Karena kebingungan mencari anak kesayangannya, akhirnya orang tua Selvia melapor ke polisi. Harapannya supaya Selvia cepat pulang.

Untuk masyarakat yang mengetahui keberadaan Selvia mohon menghubungi nomor HP 0858.664.662.77 atau bisa menghubungi kantor polisi terdekat. Ciri - cirinya adalah, tinggi Selvia 160 cm, rambut panjang, wajah lonjong, kulit sawo matang, pipi kiri ada luka bekas jahitan. Ketika meninggalkan rumah Selvia masih berseragam sekolah.